Assalamu ‘Alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh
Alhmadulillahirabbil’alamin atas
berkat Rachmat Allah S.W.T, PT Lima Utama Sukses (LUAS) di usianya yang ke-7
dan PT. Arminareka Perdana (ARP) di usianya yang ke-25 semakin menunjukan eksistensinya
sebagai Penyelenggara Perjalananan Umrah dan Haji Plus yang terbanyak dalam
jumlah memberangkatkan Jama’ah dan terpercaya di negeri ini. Sesuai dengan Visi
dan Misinya PT LUAS dan PT ARP dalam memasyarakatkan Umrah dan Haji telah
membangun komunitas umat yang aktif, kreatif, inovatif, dan profesional penuh
semangat dan tanggungjawab serta mengutamakan kebersamaan dalam Syi’arnya di
berbagai Dearah di Tanah Air.
Jumlah Jama’ah yang Daftar Umrah (DP) 171.906 orang
dan yaang Daftar Haji (DP) 2.549 orang dalam periode Mei 2014 s.d. Mei 2015
menunjukan kenaikan sebesar 64% dari tahun lalu. Jumlah Perwakilan tahun ini
bertambah sebanyak 6.235 perwakilan terdiri dari:
Program Kemitraan 13 ada 3.790.
Program Kemitraan 22 ada 1.395.
Program Kemitraan 40 ada 1.051.
Perwakilan Kemitraan Naik 25% dari tahun sebelumnya.
Daerah-daerah yang mendominasi perwakilan adalah
Jawa Barat 645 perwakilan,
Jawa Timur 480 perwakilan,
NAD 403 perwakilan,
DKI Jakarta 265 perwakilan,
DIY Yogyakarta 257,
Jawa Tengah 255 perwakilan,
Banten 125 perwakilan.
Jumlah Jama’ah yang diberangkatkan berturut-turut
dai Makasar, Medan, Surabaya, dan Jakarta mencapai 30.398 Orang dengan 231 kali
Jadwal Penerbangan. Meskipun Nilai tukar Rupiah terhadap USD melemah sampai Rp
13.300/1USD, hal ini tidak menyurutkan semangat mereka untuk mewujudkan impian
ke Tanah Suci. Ini sebagai indikasi bahwa biaya bukanlah menjadi kendala utama
tetapi juga sangat dipengaruhi oleh informasi perusahaan yang benar dan
terpercaya mengenai izin Travel (Legalitas Perusahaan), jadwal keberangkatan
dan kepulangan penerbangan, Program Perjalanan dan Akomodasi Hotel dan
Kepastian Visa keberangkatan Jama’ah.
Percapaian yang
menggembirakan ini harus diiringi rasa tanggungjawab yang besar pada semua
pihak yang terlibat. Manajemen maupun Para Leader sebagai Ujung Tombak dalam
membangun usaha ini harus senantiasa di Bina dan di Bimbing serta mendapatkan
pelayanan yang semestinya. Sehingga mereka bisa maju dan berkembang merupakan
bentuk menjaga keutuhan Jama’ah dalam bersyi’ar dan melaksanakan kewajiban
sebagai Pesyi’ar Baitullah yang Amanah, Jujur dan Beretika. Manajemen maupun
Para Leader harus senantiasa menjaga citra Perusahaan dengan membuat
langkah-langkah preventif, melakukan pengawasan bersama apabila menemukan
indikasi adanya penyimpangan di lapangan. Sehingga hal yang membuat nama baik
Perusahaan menjadi tercemar dan perjuangan, Para Leader menjadi ternodai bisa
dicegah, pada akhirnya Jama’ah tetap Loyal dan akan tetap memberikan informasi
positif tentang perusahaan kepada masyarakat luas.
Mulai tahun ini istilah
Reward diubah menjadi Program Pembinaan Jama’ah (PPJ), di sesuaikan dengan
Fatwa Majelis ‘Ulama Indonesia yang menjadi salah satu syarat yang harus di
penuhi untuk menjalankan usaha PLBS umrah. Tentu nantinya akan ada beberapa
syarat yang Harus di penuhi bagi mereka yang berhasil meraihnya. Perusahaan
memberikan apresiasi bagi Pesyi’ar Baitullah yang telah bersungguh-sungguh
melaksanakan kewajibannya, Total PPJ yang di bayarkan Perusahaan Periode 2014
s/d 2015 sebesar Rp 38.977.500.000,- untuk 376 leader. PPJ Pemula Rp
15.527.500.000,-untuk 320 leader dan PPJ Lanjutan sebesar Rp 23.450.000.000,-
untuk 56 Leader. Terjadi Kenaikan sebesar 90% dari Periode sebelumnya.
Perusahaan juga komitmen terhadap Program untuk Jama’ah dengan Pembayaran Klaim
Perlindungan Jama’ah sebesar Rp 1.075.764.000,- terdapat penurunan 10% dari
tahun sebelumnya, baik dari jumlah orang maupun dari nilai uangnya. Pembayaran
Klaim PKJ sebesar Rp 298.000.000,- terjadi kenaikan 21% dari tahun sebelumnya.
Apa yang kita raih hari
ini adalah hasil kerja keras kita hari kemarin, dan apa yang akan kita capai
hari esok ditentukan apa yang akan kita lakukan hari ini Untuk itu lakukan yang
terbaik hari ini semoga Kita jadi Pemenang hari esok.
Salam
Baitullah, Allahu Akbar.......
Wassalamu ‘Alaikum Warohmatullahi Wabarakatuh
H.
Subaebasni
Direktur
Marketing